rss

Protein Darah Babi Di Dalam Filter Rokok



Rokok, belum lama ini salah satu Organisasi Islam yaitu Muhammadiyah sempat mengeluarkan fatwa yang berisikan tentang Diharamkannya Merokok, namun hal ini tentunya ditentang oleh berbagai pihak karena tidak diketahui secara pasti alasan Ormas tersebut mengeluarkan fatwa mengenai rokok. Secara di tubuh OrMas itu sendiri banyak yang gak setubuh..ups..setuju maksudnya. 


Tapi, tahukah anda? sepertinya sebentar lagi kita (muslim) emang kudu berhenti merokok !! kenapa? ternyata eh..ternyata, Filter yang fungsi nya menyaring bahan kimia berbahaya tersebut terkandung hemoglobin atau protein darah babi, hal ini ditemukan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Christien Meinderstma, bersama Profesor Kesehatan Masyarakat dari University Of Sidney, Simon Chapman. 



Menurut kedua peneliti, riset itu merupakan bagian dari rahasia bisnis dan dagang. Hal itu, kata meraka, dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian umat Islam dan Yahudi yang mengharamkan babi.

Tanya : Tapi itukan untuk rokok yang ada filternya aja bro, klo kaya Djisamsoe gimana?
Jawab : Kagak tau ane!

Tanya : Apa iya produksi rokok luar negeri dan dalam negeri memiliki resep yang sama?
Jawab : Kagak tau juga ane!

Tanya : Loh, koq kagak tau mulu?!!
Jawab : Ane juga cuma baca doang dari liputan6.com, yang pasti jawaban mengenai haram / tidaknya kita tunggu para petinggi MUI ajalah. 

Tanya : Satu lagi bro, kalo yang non muslim berarti sah-sah aja dong ngerokok..not fair man!
Jawab : Nah..kan, ribet kan kalo hukum yang buat manusia hehehe..setahu ane sih selama sesuatu nya itu bermanfaat untuk orang banyak kenapa harus di haramkan? dan sebaliknya, kalo lebih banyak mudharatnya sebaiknya sih dihindari mabro, tapi kalo didalamnya sudah jelas diharamkan oleh Agama dalam hal ini Babi tentunya ane setuju kalo diharamkan tapi kan belum terbukti. well.. dikembalikan ke pribadi masing-masing ajalah..toh Miras (baca: Minuman Keras) aja yang jelas-jelas diharamkan dalam Islam masih ada aja yang melanggar baik pihak penjual,pembeli atau dari sisi legalitas. Iya kan? 

Lantas, masih tetep ngerokok gak nih? hmm..kalo ane pribadi sih karena ngerokok menambah konsentrasi dan menghilangkan jenuh so tetep lanjut, tapi sementara ini stop dulu yang pake filter sampai ada fakta yang membenarkan si hemoglobin nyasar itu.

Hehehe...

sumber informasi : liputan6.com
Related Posts with Thumbnails