rss

Fenomena Sungai di Dasar Laut

Postingan ini sebenernya udah pernah ane publish di situs sekedarinfo.com, tapi karena tuh website bandwithnya lagi penuh ya udah ane publish lagi deh ke blog pribadi ane hehehe..yaa sekedar untuk mengingat link dan menuh-menuhin bandwith si blogspot juga :)


Jadi, sebenernya ane cuma mau share tentang Fenomena keberadaan sebuah sungai yang berada di dalam dasar laut, tepatnya di Cenote Angelita, Mexico. Bagi kaum muslim ini merupakan salah satu bukti keberadaan sang Khalik di alam semesta ini, tercantum dalam beberapa firman-Nya diantaranya :

"Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengkokohkan)nya dan menjadikan suatu pemisah antara dua laut? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) kebanyakan dari mereka tidak mengetahui." (QS.An-Naml : 61)

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S Al Furqan:53)

"Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus." (Ar Rahman: 19-20)


Nah, sekarang yuk kita liat seperti apa sih keberadaan sungai tersebut, berikut ini video yang ane ambil dari situs Youtube.com :
Bagian I


Bagian II

Bagian III


By Google Maps :

View Larger Map

Foto-fotonya:


Mantap kan? hehe..kita semua tentunya terkesima dengan fenomena ini, sebenernya sungai ini memang sudah ada sejak lama di Mexico mungkin sejak tahun 2002 lalu hanya saja diketahui oleh kalangan para penyelam saja, tapi di Indonesia baru tahun ini marak dibicarakan. Jadi, di Cenote Angelita, Mexico ada sebuah gua yang jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air terasa segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah sungai di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan yang rontok seperti musim gugur.

Namun para peneliti mengatakan, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, namun nampak seperti sungai. Inilah hal yang membuat Cenote Angelita menjadi luar biasa, dengan sungai di dasar laut nya.

Tapi ada satu ayat diatas yang bikin ane penasaran nih, yaitu : "Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus." (Ar Rahman: 19-20). Nah, berarti masih ada rahasia besar yang belum terungkap atau bahkan tidak akan terungkap kali ya? Kita liat aja fenomena selanjutnya.


Semoga bermanfaat :)
Related Posts with Thumbnails