rss

Bookmark and Share

Solusi penanganan koneksi internet Indosat 3,5 G

"Aaaaarggh..." teriakan ini sepertinya udah gak perlu lagi, belum lama ini gue sempat hampir putus asa akibat koneksi jaringan internet yang di provide oleh Indosat. Tapi karena rasa ingin tahu dan prinsip tidak kenal menyerah (Ceileeeh..ow yeee??) maka akhirnya gue berhasil mendapatkan solusi penanganan koneksi internet Indosat 3,5G.

Oke, gue akan coba bantu buat kalian yang mungkin sempat merasakan hal yang sama dengan gue hehe..check this out :
Indosat 3,5 G merupakan salah satu fitur pelayanan jaringan Internet dari PT.Indosat, pengguna jaringan inipun bisa dibilang tidak sedikit dan bahkan sempat membuat sang Provider pun kewalahan dalam melayani pelanggannya. "loh..koq kewalahan?" tanya Indosat, hehe..kalimat kewalahan maksud gue adalah menyindir anda yang kurang memperhatikan pelanggannya. "kurang perhatian bagaimana maksudnya?" tanya Indosat lagi, buktinya koneksi internet saya lemot!!"bentak saya, kalo saya tidak usaha cari tahu sendiri mana ada usaha anda memperbaiki hal tersebut..emangnya gak cape apa tiap hari ngelapor ke customer service anda yang feedback nya gak ada?? huh!! ( Attenciao : percakapan ini bukan percakapan dengan PT.Indosat TBK melainkan percakapan hasil imajinasi otak kiri dan kanan gue hehehe..). Ok, sekarang cukup basa basinya! buat kalian yang menggunakan layanan Indosat 3,5G pastinya pernah mengalami beberapa kendala, seperti:

1. Koneksi Jaringan Internet Lambat, dalam hal ini ada beberapa tips yang perlu kalian lakukan. Yaitu :
Start Menu > Control Panel > Network Connection

setelah sampai di Network Connection, klik kanan di gambar dial up indosat3g > properties > General > Configure > pada modem configuration pilih maximum speed tertinggi > OK

selesai pada modem configuration sekarang anda kembali ke general > Advance > pilih setting pada windows firewall > Exceptions > masukkan browser program anda dengan cara klik tombol add program > cth: cari mozilla fire fox lalu klik OK.


Akan muncul pernyataan bahwa setting akan berubah setelah koneksi ulang. Kalian disconnect dulu aja lalu reconnect. Ok, sekarang koneksi anda akan sedikit berubah lebih cepat. Tapi belum selesai lanjut ke tips kedua.

(setting ini berlaku untuk semua jaringan, tidak harus indosat 3,5G saja)

2. Penggunaan Browser tidak maksimal, maksudnya adalah kadang apabila gue mau komentar pada blogspot kaga ada pilihan user nah dalam hal ini kemungkinan nya diakibatkan oleh proxy yang belum kita set up. Caranya mudah, yaitu :

masuk ke browser anda (Cth:Mozilla Firefox), lalu pilih Tools > Options > Advance > Networks > Setting > pilih Manual Proxy Configuration > pada http proxy masukkan angka : 10.19.19.19 dan Port : 8080 (ini proxy khusus indosat broadband,lihat sumber di sini) centang pilihan use this proxy server for all protocols.


Kelarrr!! Alhamdulillah kalo gue pribadi sih udah gak ada masalah lagi sama koneksi dan udah maksimal dalam browsing. How about you??
Related Posts with Thumbnails