rss

Bookmark and Share

Cara Kunci motor paling aman!

Ternyata mau pake gembok apapun jenisnya tetep yang namanya penjahat kendaraan bermotor udah mikirin cara ngebongkarnya pula, hal ini disampaikan oleh seorang penjahat curanmor yaitu bapak Sukirno (39), kepada detikcom, di tahanan Polsek Cilandak, Jakarta Selatan.

Berikut ini jenis-jenis gembok yang sering dipakai untuk mengunci kendaraan kita, disertai cara membongkarnya berdasarkan testimonial pak Sukirno sang Penjahat Curanmor kepada detikcom :

1. Gembok kunci biasa, si penjahat ternyata cukup menggunakan kunci pipih untuk membongkarnya...hanya dalam 5 detik gembok anda telah lepas seperti menggunakan kunci yang seharusnya, artinya tanpa cacat.

2. Gembok kunci ulir, si penjahat menggunakan kunci letter L yang telah dipipihkan ujungnya. Cukup dimasukan, diputar dan terbukalah gembok dalam waktu 6 detik. Alhasil, korban kadang menemui gembok terbuka tanpa rusak sedikit pun. Gembok kunci ulir memiliki 8 ukuran dari yang terkecil hingga yang terbesar, pastinya si penjahatpun memiliki 8 ukuran.

3. Gembok bernomor sandi, si penjahat cukup mengeluarkan las kecil. Ukurannya tidak lebih dari handphone. Dalam waktu kurang 3 menit, alat tersebut mengeluarkan api sejenis gas dan mirip las lalu gembok pun sukses terpatahkan.

Lantas, klo semua gembok bisa dijebol kita mau pake apa dong? nanti dulu, sebelum kita pecahin masalah mau pake gembok jenis apa..ada baiknya pelajari modus operandi si penjahat ranmor itu, berikut modus operandi mereka :

1. Rata-rata mereka beroperai berenam orang.
2. 2 Orang bertugas membongkar gembok dan pintu gerbang.
3. 2 Orang menggasak
4. dan 2 orang berjaga-jaga.

Dalam aksinya, mereka tak perlu observasi. Cukup melihat situasi sepi,
langsung digasak. "Kalau ketahuan, langsung kabur. 1 orang yang jaga di
ujung jalan me-misscall handphone yang beroperasi. Cukup 10 hingga 15 menit untuk satu target," pungkas pak Sukirno.

Jadi kita mau pake gembok segede bagongpun, mereka pun sudah menyiapkan kunci segede bagong. ngeri yah..lantas gmn dong cara amannya? hehehe..berikut 6 tips yang bisa gw kasih :
1. Jangan pernah lalai, artinya dalam keadaan terburu-buru sekalipun kita sebaiknya tetap memperhatikan kendaraan kita untuk di kunci.
2. Gunakan kunci/tombol rahasia, letakkan kunci rahasia di tempat yang hanya kita mengetahuinya.
3. Tetap gunakan kunci gembok sebagai penguncian ganda pada kendaraan kita.
4. Perhatikan sekitar anda terlebih dahulu setelah mengunci kendaraan, khawatir ada yang mengintai/menguntit kita.
5. Pasang Alarm sentuh, gw anggap ini sebagai triple security yang tentunya setelah kita memasang kunci rahasia, dan gembok.
6. Privasi Kunci, Segera ganti penguncian dimulai dari kunci maupun mata kunci ketika anda mendapatkan laporan kunci hilang dari teman,saudara yang meminjam kendaraan anda. hal ini sering disepelekan.

Dan saran gw tetap lah berdo'a sebelum maupun sesudah berkendara, karena dengan berdo'a hal-hal yg diluar kemampuan kita, tetap ada yang menjaga.

Semoga bermanfaat ^^
Related Posts with Thumbnails