rss

TOURING TO SITU PATENGAN BANDUNG




Hari/Tgl : 29 – 31 Mei 2009

Sebelumnya kami mohon maaf atas keterlambatan informasi touring region depok,dikarenakan ada beberapa kendala mengenai foto2 yang kami kumpulkan.
yuk kita mulai aja...hehehe..

Malam itu di Depok pada pukul 21.30 wib telah berkumpul sebanyak 15 anggota MRC terdiri dari 13 anggota region Depok dan 2 anggota Reg Jakarta, setelah mempersiapkan segala sesuatunya seperti bensin yang full, pengaturan barisan touring (zig zag line),persiapan bekal makanan, safety gear, petugas touring, dan berdo'a kami lalu bersiap-siap berangkat, namun kami sedikit menghadapi kendala, motor salah satu anggota ( Bro Eko ) mengalami masalah pada bagian rem belakang. Mau tidak mau harus diperbaiki terlebih dahulu, jadi yang seharusnya waktu keberangkatan pukul 22.00 menjadi mundur. Pukul 23.00 kami berangkat, dan tiba di Dago Ciawi Bogor pada pukul 00.30 lalu kami memeriksa kendaraan dan istirahat sejenak.

Pukul 01.00wib melewati dinginnya udara puncak melaju dengan kecepatan 70 km/jam membelah sunyinya kota Cianjur dengan deru personil MRC tanpa ada rintangan dan kendala yg berarti, akhirnya pada pukul 02.30wib tiba di pintu tol Padalarang. Istirahat sejenak sambil makan bubur ayam Bandung dan sebagian santai sambil makan perbekalan yang dibawa ( Ngirit kaleeeee… )

Pukul 03.00 perut dah kenyang kondisi badan sudah fit agar tak berlanjut pada kondisi mengantuk perjalanan dilanjutkan, Sampai di Soreang pukul 04.15wib motor saya (Bro Unang) mengalami masalah pada roda belakang. Bearing roda bagian kanan pecah, kemungkinan pecah bearing akibat kendaraan masuk lubang kurang lebih sedalam 25 cm pada bagian jalan yang rusak saat melintas daereah Soreang. Kami sempat bingung pasalnya belum ada bengkel yang buka untuk membeli sparepart. Beruntung adik dari bro Dani yg montir dan punya stock bearing bersedia mengantarkan bearing walau jarak tempuh dari rumah di Ciwidey ke TKM (Tempat Kejadian Mogok) lumayan jauh kurang lebih perjalanan 20 menit. Sambil menunggu sparepart datang motor di bongkar, saya melihat kondisi para rider dan boncenger telah menurun, dan saya meminta mereka untuk melanjutkan perjalanan lebih dulu. Akhirnya saya dan bro Dika terpaksa tertinggal karena harus menunggu sparepart datang selesai perbaikan. Tepat pukul 05.30wib semua telah sampai di kediaman bro dani ( Ciwidey ) untuk istirahat.



Pukul 11.00wib kami telah siap dengan kondisi yang telah fit selesai makan walau tanpa mandi karena cuaca dingin ( Tau dah gosok gigi apa kaga ) yg menusuk, air terasa seperti telah disimpan didalam kulkas, akhirnya kami meneruskan ke lokasi yaitu Situ Patengan.


Telah disiapkan basecamp ditempat keluarga Bro Oji. Pukul 11.30wib kami tiba di Base Camp makan siang telah disiapkan oleh tuan rumah ( walau dananya saweran buat ganti konsumsi ). Selesai makan ada yang meneruskan tidur,, bercanda, bengong,mikirin utang blm lunas, bahkan sempat ada yang berpose foto2 dan ada juga yang bersihin gigi yang udah pada kuning.
Pukul 15.00wib sambil menikmati cuaca yang sejuk suasana pegunungan kami berjalan kaki menuju lokasi pelantikan di tepi Situ Patengan. Melewati perkebunan teh sambil siul – siul ( padahal ga ada peuyeum puan ) ada yang sok jadi foto model foto sambil nyengir kuda.

Sampai di lokasi banyak pengunjung yang belum pulang, siul sana siul sini lirik sana lirik sini, he...he…he… banyak yang bening pada caper tapi ga ada yang ngerespon Whua… ha…ha… sambil foto-foto .



Setelah menentukan lokasi yang cocok untuk acara puncak kita kembali ke basecamp untuk mempersiapkan acara utama pada malam harinya.
Pukul 19.30wib setelah makan malam dengan menahan dingin cuaca semua anggota meluncur ke lokasi pelantikan api unggun mulai dinyalakan, semua anggota berkumpul mengelilingi api unggun untuk memulai acara.








Pukul 20.30wib serah terima jabatan selesai dilaksanakan, kami semua bersenang – senang sambil bernyanyi bersama dengan menggunakan alat musik seadanya ( gitarnya jg boleh minjem ) lalu pada pukul 01.30wib cuaca malam itu semakin dingin bagai jarum yang menusuk nusuk dan kondisi mata juga yang telah berat kami membubarkan barisan untuk istirahat. Pukul 10.00wib selesai sarapan ( ada yang ga pake mandi dulu, dingin soalnye Bro…brrrr... ).
lalu kami siap siap untuk kembali Depok, sebenarnya dari jadwal yang telah ditetapkan pagi itu seharusnya kami melakukan wisata alam tetapi kondisi kantong yang telah kering akhirnya kita sepakat untuk pulang. Sambil mengendarai Mimin pagi itu kami juga cuci mata ( maklum banyak Peuyeum berkeliaran ) dan menikmati sejuknya cuaca pegunungan kami melenggang santai dijalan yang masih sepi dari kendaran lain.

Pukul 11.00wib kami singgah di kediaman bro Dani untuk berpamitan dan makan siang.




Dan pukul 12.30wib semua personil sudah siap untuk melanjutkan perjalanan dengan kondisi tubuh yang fit dan tentunya sudah kenyang. Dengan kecepatan lumayan tinggi kami tiba dipuncak pada pukul 16.15wib istirahat, beli oleh – oleh dan memberikan kesempatan kepada motor untuk istirahat lagi.

Dan tak lupa kami mengatur kembali barisan secara teratur demi menjaga anggota kami dari kemungkinan musibah, dan akhirnya Pukul 20.00wib dengan kondisi yang telah gontai karna perjalanan dari puncak yang lumayan macet dan apalagi sekitar tajur banyak wisatawan yang berbelanja souvenir membuat jalan benar – benar macet akhirnya kami tiba di kota Depok dan beranjak pulang kerumah masing masing.

Benar-benar melelahkan perjalanan kami, namun dengan semangat kebersamaan kami semua merasa puaaaaaaaaasssssssss…ayeeeee….



Disampaikan oleh : Bro Unang ( Ketua Region Depok MRC 2009-2010)
Salam Ride with Pride from your brothers MRC Region Depok! Ride Safe!!!
Regards,
Related Posts with Thumbnails