rss

Bookmark and Share

MRC Tour Of Duty / (roadshow ala mrc II )

"karaoke an aja yuk,hahahaha.." ucap bro Tommy saat kami sedang berkumpul sabtu kemarin 13/06/2009 di Mega Kuningan Timur IV,Jakarta. Yup,,sore itu kami sengaja berkumpul walaupun bukan waktunya untuk kopdar, melainkan kami para pengurus bermaksud untuk mengunjungi dua Region Minerva Riders Community yaitu Reg. Depok dan Reg. Sukabumi, untuk saling sharing dan tukar fikiran mengenai rencana kerja kami selaku Pengurus Pusat Minerva Riders Community seperti halnya minggu lalu kami berkunjung ke Region Bogor dan Bandung. "Gile lo, gw udah bawa jaket berat-berat lo mau batalin hehehe..."ucap ketum (bro Irsan #011) dengan senyuman hangatnya, maklum sepertinya memang butuh hiburan nih para pengurus kita karena tugas nya yang hampir tiap hari berkomunikasi via facebook demi berjalannya rencana kerja MRC kedepan. pukul 08.30wib bro Asep yang kita tunggu2 akhirnya datang dan kami segera bersiap-siap seperti memasukkan empat jaket milik anggota Region Depok yang sekalian mau kami antar.

Tour Of Duty kali ini hanya dijalankan oleh 4 orang pengurus inti MRC diantaranya saya ( ian#061) selaku Ketua 1, bro Hendra Bangketop selaku Art & Design, bro Tommy selaku humas web2, dan bro Asep selaku bendahara. Bro Irsan selaku Ketua Umum dan Bro Edo selaku Penasihat berhalangan ikut dikarenakan ada kegiatan lain esok harinya. Ngomong-ngomong keren juga pake sebutan tour of duty,jadi inget film perang tempo dulu hehehe.. yup, istilah itu dicetuskan oleh bro Bangketop dan bro Tommy, "that's why kita pake sebutan itu..karena kita benar-benar tulus pergi jauh menempuh perjalanan sejauh itu ke sukabumi hanya untuk kepentingan organisasi semata"ucap bro Tommy.

Pukul 10.00wib, kami tiba di Depok tepatnya di kediaman bro Yamin di daerah Meruyung tempat pertemuan Region Depok yang sedang menyusun rencana kerja juga. setelah pertemuan internal mereka usai, kami mulai memaparkan maksud dan tujuan kami seperti atribut organisasi, rencana program kerja, hubungan MRC dengan agen tunggal pemegang merek (ATPM), hubungan dengan dealer, hingga penyebaran berkendara yang aman dan selamat (safety riding) dan selain itu juga sebagai ajang perekat tali silaturahmi antara pengurus pusat dengan region, selanjutnya kami menyerahkan pin khusus Ketua Regin serta menyematkannya kepada Ketua Region Depok yaitu Bro Unang.

Tepat pukul 01.00wib kami telah selesai melaksanakan tugas pertama kami pada tour of duty 2 ini, selanjutnya kami bersiap-siap meluncur ke Sukabumi namun perut kami bunyi serempak alias lapar, "dari pada masuk angin mending kita makan dulu kaleeee.."ucap bro Asep. Tanpa ragu kami akhirnya mencari tempat makan di sekitar Depok, dan ketemu deh tukang sate ayam. Tour Of Duty kali ini kami dibekali uang sebesar Rp. 300ribu, dengan perhitungan untuk biaya bensin perorang sebesar Rp. 50ribu pulang pergi dan 100ribu untuk jatah makan ber-empat. Setelah perut diisi 10 tusuk sate ayam kami beranjak pergi menuju ke Sukabumi, namun dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 2.00wib, sepertinya kami memang harus sedikit ngebut untuk mencapai Sukabumi, Malam itu melewati jalan raya bogor,cibinong kami membelah sunyinya malam dan menembus angin yang menyengat kulit sampai ke tulang dengan kecepatan 80 s/d 100 km/jam. akhirnya pada pukul 3.40wib kami tiba di daerah sukabumi, dikarenakan tak tahan lagi menahan rasa dingin yang menusuk kami menepi sejenak untuk istirahat sambil minum kopi hangat di warung dekat danau Lido, 20 menit berlalu kami segera meluncur kembali menuju kediaman kakaknya bro Bangketop di Cisaat untuk memejamkan mata dan mengistirahatkan mimin kami tercinta, setibanya kami di Cisaat (rumah kakaknya bro Bangketop) jam 04.00wib kami menelusuri mirip sebuah jalan lorong beratap layaknya rumah sakit dan sampailah kami pada sebuah kamar kosong yang didalamnya banyak ranjang-ranjang bertingkat dan penuh kesunyian disekitar, ternyata kamar-kamar yang ada di rumah ini memang selalu dalam kosong tiap tahunnya karena tempatnya para jamaah haji yang menginap hanya tiap setahun sekali. "Sumpah serem abis nih tempat, untung kita sampe sini jam 4 coba klo jam 11 bisa kaga tidur si Ian" ejek bro Tommy.

Pagi itu 14 Juni 2009, pukul 8.00wib walau baru tidur 3 jam kami terpaksa bangun demi tugas negara. setelah menyantap sarapan yang disajikan oleh kakak dari bro Bangketop kami sempat memancing ikan sejenak, agar fikiran kami kembali konsentrasi dan juga berfoto-foto menikmati pemandangan sekitar.

lalu pada pukul 10.00 kami segera meluncur untuk bertemu dengan Region Sukabumi, pertemuan kali ini kami hanya bertemu dengan segenap jajaran dari pengurus inti region sukabumi seperti bro Andri (boxseng) selaku wakil ketua Region Sukabumi, bro Bejo selaku humas dan kawan-kawan lainya.
usai menyampaikan informasi yang sama halnya dengan informasi yang kami sampaikan kepada Reg. Depok serta menyematkan pin kepada Wakil Ketua Region Sukabumi, lalu kami di sajikan makanan yang super nikmat, ada sayur asem ala sukabumi, tempe goreng, ayam goreng, sambal khas sukabumi beserta lalapannya dan tumis toge yang disantap bro Tommy sebanyak 3 kali nambah "supaya tar malem bisa action hahaha.." ucap bro Tommy. siang itu dipenuhi dengan tawa dan canda diantara kami, sungguh menakjubkan sambutan dari Reg. Sukabumi.

Pukul 15.00wib, kami menyiapkan diri untuk segera pulang..alias takut ketinggalan nonton motogp, kami pun diantar oleh kawan-kawan Reg. Sukabumi sampai ke Lido.
Kami melanjutkan perjalanan menuju jakarta namun karena kondisi macet sore itu kami akhirnya memutuskan untuk singgah sejenak ke Region Bogor, sambil menunggu kedatangan bro Leon dan Saddick kami duduk di emperan jalan sekitar tajur. kami kaget bukan main, karena tepat di depan kami duduk ada lubang cukup besar yang sangat berbahaya apabila ada sepeda motor yang melintas. "Pemdanya kaya biji nih, jalanan umum kaga diperhatiin!! parah!!" geram bro Tommy saat melihat lubang di jalan tersebut. pukul 17.00 bro Leon dan kawan-kawan tiba menghampiri kami, "Iya bro, kita orang bogor capek komplen ke pemda, gak didengar..mungkin klo orang diluar bogor yg komplen bisa manjur kali bro" kesal bro Saddick menanggapi bro Tommy.

lanjut..kami lalu di ajak menuju Kampung Taman (bogor), disana kami kembali disambut hangat oleh kawan-kawan Reg. Bogor.."semuanya silahkan pesan makanan apa aja, tenang..gw yang traktir kali ini" ucap bro Leon, walaupun pada akhirnya Bro Ferry Januar selaku Ketua Region juga ikut menyumbang (duitnya kurang ya Leon? hihihihi...) selain itu kami juga sekaligus memberikan pin khusus kepada Bro Ferry Januar selaku Ketua Region Bogor dan menyematkannya.



Alamaak..udah jam 19.30wib, gundah gelisah menghampiri saya..bisa gak nonton MotoGp neh, akibat keasyikan kumpul bareng bersama Region Bogor, lalu bro Leon membantu kami mencari tempat untuk nonton...dan alhasil sampailah kami di salah satu Dealer Yamaha yang hanya menyediakan fasilitas TV seukuran 29 inchi dan sampai juga Valentino Rossi melintas garis Finish tepat sebelum kami duduk di kursi. "Hmmpff...gagal deh nonton Rossi"ucap saya. Namun sekejap rasa kecewa itu hilang saat kami mengingat kekompakan serta sambutan dari Region Sukabumi dan Bogor selama perjalanan Tour Of Duty kali ini.

Selanjutnya kami akan mengunjungi Region Bekasi dan Jakarta,,see you soon brother!

Related Posts with Thumbnails