rss

Bookmark and Share

MRC Test Ride Megelli 250cc

3 juni 2009

Minerva Riders Community telah diundang oleh salah satu petinggi PT. MMI yaitu Bapak Eddi Susanto selaku Marketing Manager untuk mengikuti test ride Megelli 250cc buat semua varian. MRC diberi jatah peserta sebanyak 9 orang, Pengurus pusat segera menyusun siapa saja yang ingin ikut ke acara tersebut,hasil keputusan diundanglah beberapa Region MRC namun tidak semuanya mengkonfirmasi ulang. Alhasil peserta undangan tersebut dihadiri oleh Bro Irsan #011 selaku Ketua Umum, Bro Ian #061 selaku Ketua 1, Bro Tommy #301 selaku Humas Website dan juga sekaligus mewakili reg. Jakarta, Bro Bangketop # 086 selaku Webmaster www.minerva-riders-community.com dan Art&Design MRC , bro Unang perwakilan dari Region depok selaku KeReg. Depok, Bro Saddick Laziale dan Bro Leon perwakilan dari Region Bogor, juga dihadiri oleh Bro Hendri dan Bro Tito yang diundang langsung oleh bapak Eddy Susanto. Sedangkan dari Region Bandung telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak bisa hadir karena adanya kegiatan Touring, dan Region Bekasi tak kunjung memberikan konfirmasi akan utusannya untuk hadir ke acara tersebut.

6 Juni 2009

Pagi itu di MKT4 udara terasa sejuk, tepat jam 7.00 Saya (Ian#061) dan bro Unang tiba di lokasi, belum 5 detik langsung ditawari kopi hangat oleh penjual kopi di MKT4 dan tanpa basa basi kita langsung memesannya, maklum mata masih 5 watt. Setelah 15 menit kemudian bro Hendri tiba di MKT4 dan menyusul bro Irsan pada pukul 7.20. namun kami tidak langsung berangkat karena masih menunggu bro Saddick dan bro Leon yang tengah dalam perjalanan ke MKT4, akhirnya tepat pukul 8.00 perwakilan Reg. Bogor telah tiba dan kami segera meluncur ke Tikum 1 Zaneta dealer yang berlokasi di jl. panjang kebun jeruk, jakarta barat,disana telah menunggu bro Tito. Selang beberapa menit, tiba bro Tommy dan kami segera bergegas menuju Sirkuit A1 di lippo village, karawaci, tangerang - banten, dalam perjalanan kami menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor secretariat MRC yang baru yaitu di jl. Masjid Assurur Rt 09/01 No.60 Kebun Jeruk, Jakarta Barat 11530, setelah 5 menit kami beranjak menancap gas tapi tetap dalam posisi teratur ( zig zag line ) dalam barisan, tiba di sirkuit A1 tepatnya di daerah Lippo karawaci pada jam 10.25wib. di sirkuit itu telah menunggu para petinggi MINERVA dan Staff serta Mekanik Minerva, kami disambut hangat oleh Pak Kristanto (President Director) dan Pak Eddy Susanto ( Marketing Manager ). Setelah bersalaman, tak tahan lagi membendung keinginan mencoba motor sport Minerva Sach MEGELLI tipe R (full fairing) warna hitam dan kuning yang sudah disiapkan oleh para mekanik, Test Ride pertama diawali oleh bro Hendri yang menggunakan Megelli tipe R warna Hitam dan bro Unang yang menggunakan Megelli tipe R warna kuning, yaah namanya juga bukan test rider beneran (termasuk gw hihihi....) tanpa mengecheck keakuratan rem dan kestabilan motor mereka langsung menancap gas mengitari sirkuit sepanjang 1.5 km, dengan kondisi sirkuit jalan lurus, dengan lintasan huruf S dan trek lurus lagi, dari kejauhan tampak motor kuning muncul dengan kecepatan 124km/jam yang ternyata top speed sementara, gak tau deh setelah itu mungkin rekor itu bakal dikalahkan oleh test riders beneran dari beberapa media otomotif karena kami pulang lebih awal, Bro Unang membuka helm sambil menunjukkan gigi nya yang sedikit kuning (mungkin ga sempet gosok gigi lagi) karena rasa senang nya mengendarai Motor seharga Rp.28.900.000 itu dengan kecepatan 124km/jamnya. Setelah itu Saya,bro Irsan (pak Ketum), bro Bangketop, bro Tommy, bro Tito,bro Saddick dan bro Leon pun ikut mencoba, dan hasil yang saya rasakan mengenai Megelli 250R ini sebagai berikut :
1. Posisi duduk enak banget dan nyaman (relatif), tidak terlalu rendah
2. Akeselerasi mantap banget, hentakan perpindahan gigi agak keras (tidak sekeras R150 saya sekarang..ugh..) Megelli 250R ini memiliki lampu transmission indicator, jadi klo lampu merahnya udah nyala itu artinya kita harus ganti gigi
3. Manuver serasa ringan dan undercontrol, mungkin karena dilengkapi dengan perangkat canggih sebagai motor sport,antara lain rangka megelli pake T6 alumunium, , Inner balancer shaft engine (mereduksi getaran), Monoshock, dan Tubeless Tyres. Jadi, bicara handling dan kestabilan, motor ini sudah memenuhi syarat karena alat monoshock yang flexible karena bisa di-adjust (di setel) sesuai berat badan dan selera pemakai seperti penjelasan bro Stephenlangitan pada blognya.
4. Rem, Mantap banget..gimana ga mantap..soalnya pas gw muter balik setelah test mau parkir ternyata bro Tommy ada dihadapan gw, hampir aja nabrak tapi karena kestabilan rem yang dimiliki Megelli 250R ini sangat pakem Alhamdulillah selamat..walau jantung berdebar 600kali/detik.
Bro Tommy pun berpandapat :
1. Pada RPM 12.000 gak terasa getaran pd mesin.
2. Switch control sangat ergonomis
3. Easy to handle...utk rider amatir, motor sangat mudah di kendarai
4. Pada trek lurus, gw kena ngin kenceng tp motor gak oleng krn suspensi yg okeh
5. Tikungan motor tetep lengket di aspal

VIDEO

Hasil yang kami rasakan ini sama seperti kawan-kawan lain yang mencobanya, bisa dibilang ini motor selain body nya yang bergaya Ducati nan cantik ini ternyata kecepatannya dan kenyamanannya pun menghasilkan kepuasan.
Dan saking puasnya, saya akhirnya memburn out R150 saya sebagai ungkapan rasa terimakasih dan rasa puas dihati, ga peduli ban botak yang penting gaya..hehehehe..

Pukul 12.00 tiba wartawan dari majalah Otomotif dengan para riders nya yang berpakaian lengkap, dan kami beristirahat di tenda full ac sembari meng copy hasil foto2 tadi. Pukul 12.30 kami pun pamit dengan pihak ATPM, karena terik matahari yang tak tertahankan sehingga menimbulkan rasa lelah siang itu.

Perjalanan Pulang

Jalan benar-benar macet selama perjalanan pulang, oh iya,,sewaktu di sirkuit bro Hendri sempat mengalami kerusakan di bagian rem belakang pada motornya, akhirnya mau tidak mau dia harus menggunakan rem tangan saja selama perjalanan pulang sampai ke MKT4, akhirnya pada pukul 16.00, kami tiba di MKT4, bokong panas banget akibat kelamaan duduk di mimin, sambil nunggu teman-teman MRC yg lain datang untuk kopdar kami beristirahat sejenak sambil menghabiskan dua botol minuman ringan, tapi hari ini kami benar-benar puas walau melelahkan setengah mati. Setelah Kopdar Jakarta berjalan dengan baik, dan beberapa anggota MRC ada yang berangkat ke Anyer untuk survey lokasi di sana yang rencananya akan digunakan sebagai acara pelantikan kepengurusan Region Jakarta yang dipimpin oleh bro Lukman Hakim selaku Ketua Region Jakarta.

Malam itu, kami yang tidak ikut survey berbincang-bincang dan bro Dimas sempat kaget saat sedang tiduran di atas terpal karena beliau melihat ada meteor melintas, dan kami pun make a wish hahahah...ada yg pengen kawin, ada yg pengen motor keren. Benar-benar Sabtu yang menyenangkan buat anak-anak MRC.

Segenap keluarga besar Minerva Riders Community mengucapkan semoga Sukses selalu buat Minerva Indonesia.