rss

Bookmark and Share

Operasi Simpatik Lodaya 2009, Polisi Bagikan Helm Gratis


SUKABUMI KOTA (23/05) – Polisi Satuan Lalu Lintas ( Polantas ) Jajaran Polres Kota Sukabumi melaksanakan Operasi Simpatik Lodaya 2009 dengan membuat gebrakan baru membagi-bagikan Helm Gratis dalam upaya meminimalisir tingginya angka Kecelakanaan Lalu lintas ( Laka Lantas ). Kepedulian Polisi dalam menciptakan upaya Keselamatan dan ketertiban berlalu lintas ini bekerja sama dengan Komunitas Speda Motor yang tergabung dalam Minerva Riders Community (MRC) Sukabumi.

Jum’at (22/05) pagi kemarin mereka membagikan puluhan Helm Pengaman Gratis kepada para pengendara speda motor yang menggunakan Helm Catok di sepanjang Jalan Jenderal Ahmas Yani dan Jalan Perintis Kemerdekaan . Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasat Lantas ) Polres Kota Sukabumi AKP Iskandar b Honzan tersebut merupakan bagian dari Operasi Simpatik Lodaya 2009 yang sengaja digelar sesuai Program Kerja Polda Jawa Barat di Wilayah Hukum Polres Kota Sukabumi. Pihak Kepolisian menilai kesadaran pengendaraspeda motor untuk selalu mengenakan Helm saat ini mengalami peningkatan.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Drs. Moh Hendra Suhartiyono M.Si melalui Kasat lantas mengatakan, Operasi Simpatik Lodaya 2009 yang digelarnya merupakan langkah awal untuk penyadaran pengendara speda motor untuk senantiasa menjaga keselamatan dan berlaku tertib dalam berlalu lintas di Jalan raya, sehingga pada ahirnya akan mengurangi Kecelakaan Lalu lintas. ” Setidaknya dengan dibagi Helm gratis ada perasaan malu dalam diri mereka, walaupun sebenarnya manfaat menggunakan Helm standar untuk keselamatan mereka juga dan bukan untuk kepentingan Polisi,” tutur Iskandar. ( B.12 )

Source : http://polreskotasukabumi.net/category/berita-polresta-sukabumi/
Related Posts with Thumbnails