rss

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Pertamax!!! ketika ada orang yang menyebutkan kata tersebut sudah dipastikan orang akan berkiblat ke pom bensin berlabel Pertamina namun bagi sebagian netter (pengguna internet) akan teringat sebuah situs terkenal yaitu Kaskus.us (terutama gue pribadi hehehe.. ), Entah kenapa istilah Pertamax sering digunakan di situs besar itu? tapi menurut gue sih orang yang pertama kali berkomentar dengan kata-kata Pertamax di situs besar itu kemungkinan besarnya pengguna Pertamax dari Pertamina. Tapi kali ini gue gak membahas asal muasal kata-kata pertamax, itu cuma awal dari pembahasan gue mengenai sepak terjang si Pertamina di nusantara tercinta ini hehehe...

Berdasarkan hasil telusur om Wiki (kerabat dekatnya om Google) Asal usul nama Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.PT Pertamina (Persero) (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Dikatakan juga bahwasanya Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. (sumber info: wikipedia.org)

Dahulu penggunaan gas untuk memasak hanya dirambah oleh mereka yang memiliki finansial tinggi namun kini berkat kerja keras upaya PT.Pertamina dalam hal melakukan pelayanan kemudahan dan ekonomis kini kita bisa mendapatkan gas berukuran 3kilogram dengan harga cuma Rp.14ribuan tentunya hal ini adalah salah satu langkah cemerlang PT.Pertamina dalam membakar melayani kebutuhan masyarakat menengah kebawah di Indonesia. Tidak hanya itu, Pertamina pun menyediakan pengisian bahan bakar kendaraan hampir di tiap pelosok nusantara.


"Kerja Keras Adalah Energi Kita" Sebuah kalimat motivasi yang dikeluarkan oleh PT.Pertamina belakangan ini, sejujurnya gue lumayan tercubit ketika mendengar kalimat tersebut, sebuah energi adalah suatu hasil penciptaan dari Kerja Keras. Bayangkan tanpa adanya kerja keras dalam keseharian kita, bukan energi yang kita dapat melainkan hanyalah rasa malas dan seterusnya. sebagai contoh mobil-mobilan yang memakai baterai bekas jalannya lambat atau tidak normal, setelah baterai kita ganti dengan yang baru atau baterai yang soak tadi diisi (di isi ulang) maka geraknya mainan kembali normal. Mobil-mobilan yang memakai baterai baru/telah diisi ulang (energi masih penuh) akan melakukan usaha yang lebih besar (jarak tempuh lebih jauh dalam waktu yang sama) daripada mobil-mobilan yang memakai baterai bekas. Dengan kata lain energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja (usaha) dan tentunya dengan kerja yang lebih keras akan menghasilkan energi yang lebih besar pula (loh..koq kaya kembali belajar fisika ya?hehe..). Sehubungan dengan kalimat motivasi diatas, ternyata Pertamina telah membuktikan ucapannya yaitu melalui Unit Bisnis Pelumas PT.Pertamina (Persero) telah meluncurkan pelumas berkualitas tinggi untuk pasar Australia, untuk lebih lengkap baca beritanya silahkan klik di SINI.

Namun, selain daripada itu mungkin masyarakat Indonesia pada umumnya pun memiliki harapan kepada PT.Pertamina yaitu selain dapat terus memajukan kualitas minyak bumi Indonesia ke seluruh dunia juga bisa mempertahankan harga jual minyak bumi nya ke masyarakat Indonesia seperti saat ini, jangan naek turun lagi maksudnya hehehe...





Maju terus pertamina, maju terus Indonesiaku! Kita buktiin bahwa Kerja Keras adalah Energi Kita






www.pertamina.com




note : tulisan ini tidak diikutsertakan dalam kompetisi blog pertamina, hanya menuangkan pikiran aja.
Related Posts with Thumbnails