rss

Hukum Ketertarikan/ Law of Attraction / Inna Ammalu Binniaat = IMAJINASI

Kita semua tentunya pernah mendengar salah satu hadits shahih yg isinya kurang lebih "sesungguhnya amal itu tergantung pada niatnya" dalam hal ini yg dimaksud amal adalah usaha, jadi intinya adalah seberapa besar NIAT kita untuk mencapai apa yg kita kehendaki niscaya usaha tersebut akan terealisasi (terwujud).

Contoh proses NIAT seperti : Aduh..pengen banget nih punya motor, pokonya gw harus punya minimal 2 bulan lagi gw punya!, (alhasil tanpa kita sadari kita udah punya). Tapi jangan berfikiran sebaliknya, seperti : aduh..jadi beli ga yah motor-nya..tp harganya mahal banget, nanti biaya kebutuhan gw yg lain gmn?, (alhasil motor tersebut akan tertunda atau bahkan tidak terbeli sama sekali karena kurang kuatnya niat), dan contoh lainnya yg pernah kita alami sendiri (silahken di flashback coy).

Nah..dari sini kita bisa ambil pelajaran yaitu TERBUKTI hanya dengan niat yg kuat saja kita bisa mendapatkan apapun yg kita mau, jadi bayangkan klo kita bisa me-manage semua niat (keinginan) kita, pasti HASIL nya akan luar biasa bukan?

Kita ambil contoh saja yg benar2 terjadi dan kita lihat sendiri yaitu : kenapa sih orang2 kaya koq semakin kaya aja hidupnya?? udah punya mobil satu eh..nambah lagi 2 mobil, dst. dilain sisi orang miskin koq makin melarat aja hidupnya?? udah rumahnya kaya gubuk eh..banyak utang pula,dst.
ternyata ada rahasianya, yaitu :

Rahasia Orang Kaya/Sukses :
1. Terlalu sering memiliki keinginan (niat) kuat untuk terus lebih kaya / sukses.
2. Tidak pernah patah semangat dan sabar.
3. Memiliki wish list,to-do-list, dan task.
(Kesemuanya itu yg selalu diiringi dengan optimis,inisiatif,imaginasi,kreatif dan tidak pernah mengeluh).

Rahasia Orang Miskin/Gagal :
1. Jarang sekali memiliki keinginan, bahkan hanya setengah2 saja.
2. Gampang menyerah dan putus asa.
3. Memiliki hidup yg tidak teratur dan menyia-nyiakan waktunya.
(kesemuanya itu yg selalu diiringi dengan pesimis,malas,cuek,pasrah dan selalu mengeluh)

Kedua rahasia diatas merupakan sifat dari Niat (keinginan), Strong or Weak are you?! silahkan lo sendiri yg memutuskan.

Apabila muncul pertanyaan, "tapi gmn klo kita udah menjalani Niat yg kuat dan hasilnya tidak terjawab juga?" nah...ini dia nih..jawabnya adalah Ikhlas..sikap mau menerima itu lah yg membentuk diri kita untuk kuat dan (lihat rahasia orang kaya no. 2).

Berhasil atau tidaknya NIAT itu sama seperti kita berdo'a, jikalau kita khusuk (teratur,fokus,murni) serta yakin maka pastinya terjawab permintaan(niat)nya. namun..jikalau shalat hanya sekedarnya (formalitas) saja, apakah iya permintaan (niat) kita akan terjawab? oleh karena itu mantapkan niat, bangun jiwa yg kuat, dan jadilah orang2 yg selalu sabar dan ikhlas. Ga usah mikirin darimana datangnya, sudah ada yg mengaturnya dan kita cuma disuruh meminta dan bersyukur.

"momen kebahagiaan sejati ialah saat membentuk keinginan, krn membuat seolah2 kita sudah merasakan nya". (the secret)

Percaya dan Yakin serta buat semua keinginan kita lalu tuangkan kedalam secarik kertas, baca atau lihat lebih sering dan minta ketika kita berdo'a! apakah masih ga percaya bahwa hanya dengan niat kita bisa mendapatkan apa yg kita mau? silahken dibaca ayat-ayat Ilahi dibawah : )


"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku" (Terjemah QS. Al-Baqarah : 152).


"Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur" (Terjemah QS. Ali-Imran 145).


"Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dan kamu membuat dusta. Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezeki kepadamu; maka MINTALAH REZEKI itu di sisi Allah, dan sembahlah Dia dan BERSYUKURLAH kepada-Nya. Hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan" (Terjemah QS. Al - 'Ankabut :17).

learn from : Al-Qur'an,Hadits Bukhari-Muslim, dan The Secret Movie.


Berikut ini ada contoh wish list saya, semoga bisa menambah referensi kamu

beribadahlah secara ikhlas dan khusu'



enak kali yah punya mobil BMW series 7, harus beli nih!!



wah..buat jalan2 santai kayanya enak nih punya nih motor, hmm..kudu beli nih!



wah..touring pake nih motor dijamin kaga pegel, beli ah buat sante2



udah waktunya beli blackberry nih..harus nih beli!



saya harus punya rumah model seperti ini!!



browsing pake laptop vaio dijamin lebih nyaman, harus punya!!



nonton bareng temen2 dirumah sendiri..seru, kudu punya nih home theater!!




karena salah satu hobby saya bermain game,tentunya harus di support pc yang canggih! harus beli!!!



aduuh...masak klo dapur kaya gini pasti bisa tidur di dapur nih..mauuuuuu



wah...super comfort!! harus punya nih!



bisa kaga bangun2 nih...empuk..beli ah.!



buat anak tercinta nanti...bikinin kamar seperti dibawah ini ah



wah..enak kali ya punya perusahaan sendiri..gedung tinggi dan besar, harus jadi!!



tetep update berita nih klo ada tv juga di kulkas ada tv nya, beli ah



bikin masjid ah ditempat yg jarang masjidnya..biar pada sholat!



tiap bulan rekening bank pengen nambah terus senilai $10.000.000



penting nih! biar lengkap imannya! pengen banget naik haji!!



Pengen selalu menyisihkan sebagian harta kalo dapat rejeki




Yaa Allah yaa Rabb,kabulkanlah keinginan hamba di atas, jadikan hamba orang yang selalu bersyukur dan ingat kepada sesama guna bahagia dunia dan akhirat. Amin





Ingat, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya. Selamat mengubah nasib anda dari hal yang paling kecil, yaitu Niat!


sumber : my own note on facebook
Related Posts with Thumbnails