rss

Bookmark and Share

Contoh SOP Serah Terima Jabatan C


PROSEDUR SERAH TERIMA JABATAN
MINERVA RIDERS COMMUNITY
# PROSEDUR UNTUK REGION

  1. KETUA REGION LAMA
    1. Menyampaikan kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan selama memimpin regionnya. Dalam hal ini dilakukan secara tertulis dan dibacakan lalu diserahkan kepada Ketua Region Baru, disaksikan oleh anggota.
    2. Menyampaikan Laporan Administrasi (laporan kas, daftar anggota aktif dan non aktif, uang pendaftaran, anggota yang belum terealisasikan haknya) selama beliau memimpin regionnya. Dalam hal ini dilakukan secara tertulis dan dibacakan lalu diserahkan kepada Ketua Region Baru, disaksikan oleh anggota. (Berikut penyerahan uang bila ada)
    3. Menyampaikan kegiatan-kegiatan yang belum terealisasikan selama beliau memipin regionnya. Dalam hal ini dilakukan secara tertulis dan dibacakan lalu diserahkan kepada Ketua Region Baru disaksikan oleh anggota.
    4. Menyerahkan inventaris yang dimiliki regionnya, Dalam hal ini dilakukan secara tertulis dan dibacakan lalu diserahkan kepada Ketua Region Baru, disaksikan oleh anggota. (sebaiknya barang-barang yg disebutkan diserahkan juga pada penyampaian, namun apabila barang-barang tersebut tidak dibawa maka diberikan batas waktu 3 hari setelah masa serah terima).

  1. KETUA REGION BARU
    1. Menerima laporan kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan oleh Ketua Region Lama.
    2. Menerima laporan Administrasi yang diberikan oleh Ketua Region Lama lalu meneruskan.
    3. Menerima laporan kegiatan-kegiatan yang belum terealisasikan dari Ketua Region Lama dan meneruskan.
    4. Menerima laporan inventaris, apabila barang-barang yang disebutkan tidak dibawa maka wajib mengambil di tempat penyimpanan yang bersangkutan 3 hari setelah masa serah terima.
    5. Menyampaikan rencana kerja minimal 6 bulan kedepan.

Apabila ditemukan adanya ketidak benaran dalam penyampaian serah terima, maka anggota berhak menegur dan meminta pertanggungjawaban dari Ke Reg Lama.

Setelah Serah Terima dilakukan dan dinyatakan sah oleh anggota, maka langkah selanjutnya adalah dibuatkan Berita Acara dan di tanda tangani oleh Ke Reg Lama dan Ke Reg Baru disaksikan oleh anggota. Dan apabila proses penandatanganan tidak disetujui oleh salah satu pihak maka akan ditindaklanjuti oleh MRC Pusat yang nantinya akan menghasilkan keputusan yaitu berupa Pencopotan NRA bagi yang bersangkutan apabila bermasalah.
Related Posts with Thumbnails